Friday, December 27, 2019

Biografi Penyanyi Wanita Dengan Seribu Kata, Nadin Amizah


 Biografi Penyanyi Wanita Dengan Seribu Kata, Nadin Amizah

Nadin Amizah lahir di Bandung, 28 Mei 2000 anak dari pasangan Intan Gurnita Widiatie

Ruli A Yusuf. Nadin adalah penyanyi, juga penulis lagu dan influencer, berkebangsaan Indonesia dan bergama Islam. Saat ini Nadin berdomisili di Pondok Gede Bekasi.

Nadin Amizah adalah seorang penyanyi solo wanita asal Indonesia. Nama Nadin Amizah menjadi perbincangan warganet di Twitter hingga muncul di trending hingga Kamis (28/5/2020). Berikut biografi Nadin Amizah.

Awal Berkarier

Nadin mulai dikenal publik saat masih dibangku SMA. Ia berkolaborasi dengan Dipha Barus membawakan lagu singel "All Good" pada tahun 2017. Nadin dan Dipha juga muncul mengenalkan lagu itu untuk pertama kalinya di panggung besar Djakarta Warehouse Project.

Sebelum memulai karir menyanyinya, Nadin memulai debut di salah satu program stasiun TV swasta Trans TV "Social Media Sensation" pada tahun 2016 di akhir program sebagai Pemenang Ketiga.

Lewat Label Sorai, Nadin sudah mengeluarkan 4 (empat) single sampai dengan tahun 2019 yakni “Rumpang” di bulan Sept 2018, “Sorai” di bulan Januari 2019, “Star” di akhir Maret 2019 dan “Seperti Tulang”di 27 September 2019. Nadin juga sudah berkolaborasi dengan beberapa penyanyi, dengan menghasilkan beberapa lagu seperti “Beauty and the Beast” bersama Adera, “Teralih” dengan Matter Halo dan terakhir lewat lagu “Amin paling Serius” bersama Sal Priadi. Tepat di hari Ulang Tahunnya 28 Mei 2020, Nadin memberikan kejutan dengan merelease Album "Selamat Ulang Tahun". Album perdana Nadin berisikan 10 lagu yakni: "Intro", "Kanyaah", "Paman Tua", "Kereta Ini Melaju Terlalu Cepat", "Beranjak Dewasa", "Bertaut", "Taruh", "Cermin", "Mendarah" dan lagu "Sorak Sorai" yang berkolaborasi dengan Syarikat Idola Remaja (SIR).

Penghargaan 

Nadin Amizah telah menerima berbagai penghargaan diantaranya dari Anugerah Musik Indonesia 2017 sebagai kategori Best Dance atau Electronic Production bersama Dipha Barus. Lalu pada tahun 2018, ia dinominasikan oleh AMI Award untuk 2 kategori penghargaan dalam Karya Produksi Re-Arrangement Terbaik dengan Dipha Barus melalui lagu "All Good" versi akustik dan dalam karya produksi Ballad Folk/Country Terbaik untuk "Teralih" hasil kolaborasi dengan Matter Halo.

Selanjutnya pada tanggal 27 November 2019, lewat lagu singel “Rumpang”, ia menerima dua penghargaan dari AMI Music Award 2019 sebagai kategori Produksi Best Folk/Country/Ballad Terbaik dan sebagai kategori Pendatang Baru. Sementara itu lagu "Amin Paling Serius" hasil kolaborasi Nadin dengan Sal Priadi hanya dinominasikan oleh AMI Award.

Di awal tahun 2020, Billboard Indonesia Music Awards 2020 yang diadakan untuk pertama kalinya menominasikan Nadin Amizah untuk 3 kategori yakni Artis Baru Top of the Year, Top Collaboration Song of the year dan Top Female Singer of the Year.

Kehidupan Pribadi

Nadin Amizah, atau yang akrab disapa Nadin, saat ini sedang menjalani hubungan dengan Kevin Hugo.

Mereka diketahui berpacaran sejak tahun lalu. Layaknya orang kasmaran, mereka selalu menyempatkan diri untuk pergi berdua nih. Tidak hanya itu, mereka juga sering cover lagu bareng.

***

Biografi Penyanyi Wanita Dengan Seribu Kata, Nadin Amizah Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment