Saturday, December 26, 2020

Biografi Atun Adik Si Doel Rano Karno, Suti Karno


 Biografi Atun Adik Si Doel Rano Karno, Suti Karno

Dalam Film "Si Doel Anak Sekolahan" selain pemeran utamanya Doel, ada Atun adik Doel yang di perankan oleh Suti Karno yang membuat film tersebut semakin menarik ditonton. Berikut ini biografi Suti Karno pemeran Atun sebagai adik dari Doel.

Suti Karno lahir di Jakarta, 27 April 1966, adalah pemain film dan sinetron Indonesia keturunan Minang-Jawa. Suti adalah putri ke lima dari enam bersaudara putri pasangan Soekarno M. Noer dan Istiarti M Noer. Suti Karno yang lebih dikenal sebagai Atun adalah seorang pemain peran asal Indonesia.

Suti Karno masuk ke dunia hiburan mengikuti jejak kedua kakaknya, Tino Karno dan Rano Karno.

Karier 

Akting Suti Karno dimulai sejak masih duduk di bangku sekolah dasar (SD), saat itu, Suti Karni memulai debut aktingnya melalui film Guruku Cantik Sekali (1977).

Setelah mulai beranjak dewasa, wanita kelahiran 27 April 1966 ini akhirnya mulai aktif membintangi film lainnya.

Beberapa film yang dibintangi Suti Karno, diantaranya adalah Roman Picisan (1980), Anak-anak Malam (1986), dan lainnya.

Selain itu, Suti Karni juga membintangi sejumlah sinetron di layar kaca. Salah satunya adalah sinetron populer yang berjudul Si Doel Anak Sekolahan.

Beradu akting bersama sang kakak kandung, Rano Karno, ia bermain sebagai Zaitun atau Atun di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Berkat sinetron tersebut, Suti Karno identik dengan karakter Atun, bahkan, Suti Karno kemudian terlibat dalam tiga film dari Si Doel The Movie. Sepanjang perjalanan kariernya, total delapan sinetron dan 12 film dibintangi Suti Karno.

Tetapi, tak hanya berakting di depan layar, Suti Karno juga pernah terlibat sebagai asisten sutradara di sinetron Usaha Gawat Darurat.

Selain berkarier di dunia hiburan, Suti Karno juga memiliki beberapa bisnis, yakni Bakso Atun, Sambel Peda Mpo Atun, dan Atun Collection.

Kehidupan Pribadi

Sampai saat ini Suti belum menunjukkan tanda akan menikah. Meski begitu, dia telah mengadopsi seorang anak yang telah dianggap anaknya sendiri. Konon Suti dulu pernah berpacaran dengan Harry Tjahjono, seorang wartawan yang pernah bekerja sebagai penulis skenario di sinetron Si Doel Anak Sekolahan 2. Sayang sekali, kemesraan Harry dengan Suti tak berlanjut ke pelaminan karena sekarang Harry sudah menikahi wanita lain sementara Suti tetap saja sendiri. Karena kesendiriannya ini, Suti seringkali digosipkan suka sesama jenis.

Putri Sulung anak angkat dari Suti Karno telah menikah.

***

Biografi Atun Adik Si Doel Rano Karno, Suti Karno Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Fauzi Rahmat

0 comments:

Post a Comment